Home » Website Review » Wolfram alpha pesaingan baru google

Wolfram alpha pesaingan baru google

Wolfram alpha VS google, hal inilah yang rata-rata biasa di sebut-sebutkan oleh para blogger yang menuliskan artikel tentang search engine yang satu ini, konon kata nya search engine Wolfram alpha memiliki lebih baik hasil pencarian dalam bebrapa pertanyaan, jika yahoo dan google hanya menampilkan informasi yang ada dalam web-web yang terindex.

Namun berbeda dengan wolfram alpha, wolfram alpha akan menampilkan jawaban dari pertanyaan kita yang kita ajukan contoh jika misalnya Anda memasukkan pertanyaan who is president of indonesia? sebagai kata kunci pada Google, Anda akan menemukan link ke semua halaman web yang mengandung dan terkait dengan pertanyaan tersebut.

Sedangkan kalo pertanyaan tersebut digunakan pada Wolfram|Alpha, kita akan disberikan satu jawaban bahwa presiden Indonesia saat ini adalah Susilo Bambang Yudhoyono yang dimulai sejak tanggal 20 Oktober 2004.

Perbangingan google dan wolfram alpha:
1. Perkiraan cuaca

Wolfram Alpha: Wolfarm Alpha yang mempresentasikan hasil pencarian secara grid-style nampak kurang memuaskan visual sebagaimana yang dilakukan Google.

Namun Wolfarm Alpha menghadirkan informasi terkini mengenai temperatur, kondisi, kecepatan angin dan kelembaban relatif. Bahkan dilengkapi pula dengan data historis cuaca yang terjadi pada hari yang sama di tahun yang berbeda di masa lampau.

Google: Dengan hasil pencarian sebanyak 4.340.000, Google juga menyediakan sekilas laporan cuaca di daerah tertentu lengkap dengan data temperatur dan ramalan cuaca tiga hari ke depan.

Mana yang lebih baik? untuk penggunaan praktis, Google menang dalam hal ini. Sedangkan Wolfram Alpha memiliki kelebihan dalam menyediakan kata historis cuaca.

2) Berapakah 46 km per jam dalam hitungan kaki per detik?

Wolfram Alpha: Hasil dari Wolfram Alpha memberitahukan bahwa 46km per jam setara dengan 41,92 kaki per detik. Informasi ini sangat membantu kita dalam mengetahui kecepatan dalam meter per detik, mil per menit bahkan dalam satuan knot.

Google: Meski Google dapat melakukan banyak tugas konversi dan penghitungan hanya dengan mengetikkan 1,8m in ft misalnya, namun Google harus mengakui keunggulan Wolfarm Alpha dalam hal ini. Jika pengguna ingin mendapatkan jawaban pertanyaan seperti ini secara tepat melalui Google, harus menghindari pengetikkan akronim. Sedangkan Wolfarm Alpha bisa melakukan hal ini lebih baik.

3) Plot Ai(x)

Wolfram Alpha: Ketika mengetikkan kalimat ini, analis sendiri tidak tahu maksud pertanyaan ini. Namun Wolfarm Alpha merespon dengan menampilkan dua grafik yang diyakini merupakan sense of mathematic yang jenius yang dimiliki oleh Wolfarm Alpha.

Google: Bagaimana dengan Google? mesin pencari ini menyediakan sebanyak 674.000 hasil pencarian yang tak berguna. Nyatanya, untuk hal ini Wolfarm Alpha bisa lebih tanggap dan jenius dalam merespon pertanyaan-pertanyaan sulit semacam ini.

4) Karakter dalam Star Wars

Wolfram Alpha: Mesin pencari ini merespon pertanyaan dengan jawaban Spock-like, nampaknya Wolfarm Alpha sendiri nampak tidak yakin dengan jawaban yang dihasilkan dalam mesin pencarian.

Google: Hasil pencarian teratas pada Google menampakkan link ke halaman situs Wikipedia yang menampilkan detaiol informasi karakter dalam Star Wars. Pencarian ini menambah keunggulan Google.

5) Gunung tertinggi

Wolfram Alpha: Secara mengejutkan, tidak menampakkan hasil apa-apa pada pencarian ini. Rupanya terjadi error input bahasa pada bar pencarian. Ketika diganti dengan kalimat yang benar, barulah Wolfarm Alpha menampilkan hasil pencarian lima gunung tertinggi. Namun dapat dilihat bahwa Wolfarm Alpha tidak memiliki kemampuan koreksi input bahasa otomatis.

Google: Sebaliknya, seperti yang telah diprediksi sebelumnya, Google lebih tanggap mengoreksi kesalahan input kalimat. Secara otomatis Google menghadirkan daftar 100 gunung tertinggi lengkap dengan data ketinggian, titik koordinat, dan kelengkapan data penunjang lainnya yang lebih komprehensif

Sumber: Kaskus.us dan okezone.com





Tag:manfaat wolfram, alphawolfram kaskus, cara memperbaiki cd room yang tidak bisa membaca, cara mencari jawaban dari pertanyaan yang kita ajukan di kaskus, contoh penggunaan wolfram alpha, manfaat wofram, masa depan wolfram alpha

commentscomments

  1. ReMo-XP says:

    Google emang number one lah,, hehe

    [Reply]

    admin Reply:

    , yup,,,kalo soal search engine google emang T.O.P :)

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons