Home » Tips Dan Trik » 2 Tips/Cara Mempercepat booting Windows

2 Tips/Cara Mempercepat booting Windows

Ada  beberapa cara mempercepat booting pada windows xp, baik yang menggunakan software ataupun mengubah settingan pada komputer.

Ada 2 cara yang dapat kita terapkan, tapi jangan dua-dua nya sekaligus dipake ya soalnya saya belom pernah coba :), pake nya salah satu aja ya :).

Berikut 2 cara untuk mengoptimasi kinerja booting windows XP kita, (ada cara1 dan cara 2)

CARA 1

1. Kita Buka notepad dulu, lalu setelah itu kita Ketik del c:windowsprefetchntosboot-*.*/q kemudian simpan, kita simpan dengan nama ntosboot.bat di drive c:

2. Lalu proses selanjutnya adalah pilih (“Start” lalu “Run” lalu setelah itu ketik gpedit.msc).

3.  Pada proses yang ketiga pilih “Configuration” lalu kemudian pilih “Windows Settings” lalu pilih “Script” lalu klik 2 kali pada menu Shutdown.

4. Pada Windows Shutdown Properties pilih add kemudian browse. Dan setelah itu kita cari letak file ntosboot.bat yang udah kita bikin lalu kita klik open. Kemudian pilih OK ,Apply lalu OK lagi. Sekarang kita klik menu “Start” lalu “Run” lalu “devmgmt.msc”.

5.  Dan yang langkah ke lima, pilih “IDE ATA/ATAPI controllers” kemudian “Primary IDE Channel”.

6. Klik “Advanced Settings” dan kemudian optional di Device 0 atau Device 1
Ganti menjadi None.

7. Langkah ke 7, Pilih “IDE ATA/ATAPI controllers” lalu “Secondary IDE Channel”, ulangi langkah 6.

8. Restart, dan selesai.

Cara 2

Kalo cara yang ini pake software, nah untuk download software nya silahkan klik link INI.

1. kalo sudah download Bootvis nya maka buka aplikasi nya, pilih “Trace”  “Next Boot + Driver Delays” Ok!.
2. setelah restart dan kembali lagi, pilih “Trace” lalu “Optimize System” lalu” pilih “Reboot Now”.
3. Dalam beberapa saat software ini akan bekerja mengoptimalkan kompyter anda dan silahkan tunggu proses optimasi nya sampai selesai. setelah selesai kita dapat me restart komputer kita dan kita bisa merasakan booting komputer kita menjadi lebih cepat.





Tag:mempercepat booting, MEMPERCEPAT BOOTING WINDOWS, cara mempercepat booting windows xp, cara Mempercepat booting, cara mempercepat booting windows, cara mempercepat booting komputer, mempercepat boot windows

commentscomments

  1. grayhonz says:

    hari gini pake wincroot, apalagi bajakan, cape dech……
    wincroot mau diapakan juga masih kalah cepat sama linux yang open source
    hidup linux, maju terus para linuxer

    [Reply]

    admin Reply:

    @grayhonz, :) kalo saya pribadi sih memang sudah pake yang opensource sperti linux,,

    [Reply]

  2. ketut surta says:

    siiip Bos,sy coba pake cr yg ke 2 u/ lapt core 2 duo,hasilnya ruuuuarrr biasa.kecepatan booting meningkat sekitar 60%.startup jg jadi lebih cepat loh!
    thx deh…

    [Reply]

  3. wijayagroup says:

    apapun hardware nya WINDOWS software nya, oke brooo………

    [Reply]

    admin Reply:

    linux dong bro

    [Reply]

  4. las mie says:

    yg pake linux biasanya ga ke beli softwamre berbayar. makanya buat yg miskin/takut rajia windows mreka pilih itu tu….he he he h

    [Reply]

    admin Reply:

    maksudnya? gak nyambung sama artikel nya =_=

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons