Panduan dan Cara Flash Xiaomi Redmi Note 4X Dengan MiFlash

Xiaomi dikenal rajin mengeluarkan banyak produk unggulan dengan segala jenis serinya. Beberapa tipe yang banyak diminati yakni Xiaomi Redmi Note 4X. Desainnya cukup elegan dan cantik, apalagi spesifikasinya tergolong menawan untuk ukuran telepon genggam yang harganya terjangkau. Namun banyaknya keunggulan juga tak luput dari beragam masalah seperti bootlup, lag, iklan, dan lain-lain. Jika sudah begitu, metode flashing dapat digunakan untuk mengatasinya. Bagi Anda yang masih awam tidak perlu panik sebab cara flash Xiaomi Redmi Note 4x dengan Miflash sudah banyak tersedia di internet.

Cara Mudah Flash Xiaomi Redmi Note 4X Dengan MiFlash

Flashing dengan Miflash dianggap yang paling sederhana karena tidak perlu root telepon genggam terlebih dahulu. Sederhana bukan berarti mudah sebab juga membutuhkan perlengkapan penunjangnya seperti PC windows 64 bit serta beberapa bahan lainnya juga harus Anda download terlebih dahulu. Sehingga pastikan Anda memiliki koneksi dan paket internet yang lancar agar tidak terjadi kegagalan. Tahapan yang harus Anda lalui antara lain.

  1. Download Mi PC Suite dan ROM Fastboot

Dalam proses flashing, tentu dibutuhkan sebuah bahan tambahan yang bertugas sebagai penunjang dalam prosesnya. Maka dari itu, sebelum memulai langkahnya, unduh Mi Pc suite dan ROM fastboot terlebih dahulu.

ROM Fastboot yang anda download ini merupakan file yang berekstensi .TGZ bukan .ZIP . Namun, apabila kamu download menggunakan aplikasi IDM, maka nantinya Extensinya akan secara otomatis menjadi .TAR . Nah, silahkan anda ubah extensinya apabila telah selesai di download. Caranya adalah, dengan Klik kanan pada File ROM yang terdownload tersebut, lalu kemudian anda pilih Rename > dan kemudia ubah .Tar menjadi .TGZ .

Download Mi PC : http://pcsuite.mi.com/

Download ROM Fastboot : http://en.miui.com/a-234.html

  1. Download MiFlash

MiFlash merupakan komponen yang penting sehingga harus dimiliki terlebih dahulu. Karena akan menggunakan windows 64 bit maka instal MiFlash 64 bit. Pastikan tidak salah dalam memilihnya sebab bila salah maka proses flashing tidak akan berjalan dengan sukses.

Download 64 Bit : https://www13.zippyshare.com/v/7RIJX5ka/file.html

Download 32 Bit : https://www13.zippyshare.com/v/3N0Zw3HT/file.html

  1. Back up data terlebih dahulu

Beberapa data mungkin akan terhapus secara permanen bila melakukan flashing. Oleh karena itu, sebaiknya salin terlebih dahulu data yang dianggap penting. Anda dapat menyalinnya di komputer ataupun di telepon genggam lainnya.

  1. Ekstrak data

Setelah berhasil menginstal beberapa aplikasi penunjang, maka selanjutnya ekstrak data di dalamnya. Caranya cukup mudah, Anda cukup klik ROM fastboot yang sudah di download lalu klik kanan kemudian pilih opsi ekstrak here. Maka hasil ekstrak akan muncul.

  1. Matikan Xiaomi dan Masuk Download Mode

Cara flash xiaomi redmi note 4x dengan Miflash selanjutnya yakni matikan terlebih dahulu telepon genggam Anda kemudian tekan volume up dan tombol power bersamaan. Kemudian masuklah ke mode download. Bila berhasil maka telepon genggam Anda akan terlihat hitam atau blank.

  1. Buka MiFlash

Apabila langkah di atas sudah dijalankan dengan baik, maka tahap selanjutnya ialah buka Miflash yang sudah Anda download di tahap sebelumnya. Jika sudah maka masukan beberapa data yang sudah di ekstrak. Caranya simpel cukup tekan tombol browse kemudian pilih hasil ekstrak yang dimaksud lalu ke folder images.

  1. Sambungkan PC dan Ponsel

Dalam menyambungkannya, Anda dapat menggunakan bantuan kabel data. Apabila sudah terhubung dengan baik maka telepon genggam yang sudah masuk ke dalam mode download tersebut akan muncul beberapa tulisan angka. Itu berarti proses berjalan dengan semestinya.

  1. Klik Flash

Bila angka tersebut sudah terlihat maka di bagian bawah akan tersedia beberapa pilihan. Lalu tekanlah flash semua atau clear all. Maka proses flashing sudah mulai berlangsung dan data-data Anda akan mulai terhapus. Tunggulah sampai prosesnya selesai biasanya menghabiskan waktu sekitar 5-10 menit.

  1. Nyalakan Kembali Xiaomi

Sebelum menyalakan kembali telepon genggam Anda, pastikan sudah ada keterangan flash sukses terlebih dahulu kemudian cabut kabel data yang menghubungkan dengan PC. Nah, setelah itu nyalakan kembali Xiaomi Anda. Dalam proses menyalanya akan sedikit memakan waktu lama sebab itu sama seperti mengaktifkan telepon genggam pada saat pertama kali dibeli.

Itulah cara flash Xiaomi redmi note 4x dengan Miflash. Bagi Anda yang masih awam, beberapa cara di atas mungkin terlihat sulit dan tidak mudah karena langkah-langkahnya cukup banyak. Namun, bila mengikuti setiap langkahnya dengan cermat maka semuanya akan berjalan lancar dan baik. Dengan begitu berbagai permasalahan yang menimpa telepon genggam Anda akan di atasi dengan baik. Sehingga performa dan kinerjanya akan kembali cepat dan efisien.

Author: Fiscias Play

Tidak akan menyerah sebelum keinginan tercapai. Untuk mewujudkan itu, saya harus menahan rasa sakit dan merasakan pahitnya dunia. But, Enjoy for your live guys!!

Panduan dan Cara Flash Xiaomi Redmi Note 4X Dengan MiFlash | Fiscias Play | 4.5